Tanggap menyampaikan Informasi

layanan kami memberikan informasi terkait Pionir-IX secara cepat dan akurat dari sumber yang terpercaya.

informasi Terbaru Kami

PIONIR 2019: DEWAN HAKIM APRESIASI KUALITAS QORI-QORIAH

18 July 2019

GEMA-Sejumlah 99 Qori-Qoriah cabang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Pekan Ilmiah, Olahraga, Seni dan Riset (PIONIR) ke-9 melantunkan dengan merdu bacaan Al Quran di Masjid At-Tarbiyah UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, Selasa (16/7). Saat pembukaan, Mahbub Ainurrofiq, Penanggung Jawab lomba menyatakan harapannya agar kegiatan ini berlangsung dengan lancar dan menjunjung sportivitas. Dengan didampingi oleh tiga Dewan Hakim yang kompeten di bidangnya, cabang lomba yang terdiri atas 48 putri dan 51 putra dari PTKIN se-Indonesia ini pun berlangsung khidmat.
Siti Aisyah Hakim, salah satu Dewan Hakim menuturkan pihaknya menikmati penampilan para peserta. Masing-masing dewan hakim memiliki konsen penilaian yang berbeda. Mulai dari penilaian tajwid, fashohah, serta lagu dan suara.
Ustazah asal Bawean yang merupakan Juara MTQ Nasional tahun 1985 ini bertugas sebagai penilai bidang lagu dan suara. Kepada Tim Media Center, beliau menuturkan dari tujuh belas Qori-Qoriah yang telah tampil, semuanya memiliki karakter lagu dan suara yang berbeda.
“Saya sungguh berharap kegiatan ini dapat berjalan lancar sesuai dengan harapan semua pihak Tentunya, penampilan Qori-Qoriah pun akan mengalami peningkatan untuk peserta esok hari,” tutur pembina MTQ Kabupaten Malang tersebut.
Nantinya cabang MTQ ini akan diambil enam semi finalis dari putra maupun putri, kemudian akan menjadi juara tiga teratas serta tiga juara harapan yang akan diseleksi kembali pada hari keempat pelaksanaan perlombaan ini. (aqa/nd)

Informasi Terkait

PIONIR 2019: DUA SOAL TENTUKAN LANGKAH FINAL

Semi FInal cabang Lomba Musabaqah Qiraatil Kutub (MQK) PIONIR IX
Read More

PIONIR 2019 TAK BERARTI TANPA RELAWAN MAHASISWA

Perhelatan megah Pekan Ilmiah Olahraga dan Riset (PIONIR) ke 9 memasuki hari keempat
Read More

PIONIR 2019: TENSI MEMUNCAK MENUJU FINAL

Suasana Lomba Futsal Pekan Olahraga Seni dan Riset (PIONIR) ke 9 memuncak
Read More

Pionir-IX

Website resmi pionir IX dikembanglkan dan dikelola dan dikembangkan UIN Maulana Malik Ibrahim Malang.

Jalan Gajayana No.50, Dinoyo, Kecamatan Lowokwaru, Dinoyo,
Kec. Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur 65144

info@example.com

(0341) 551354

Your message has been sent. Thank you!