Tanggap menyampaikan Informasi

layanan kami memberikan informasi terkait Pionir-IX secara cepat dan akurat dari sumber yang terpercaya.

informasi Terbaru Kami

PIONIR 2019 TAK BERARTI TANPA RELAWAN MAHASISWA

19 July 2019

GEMA-Perhelatan megah Pekan Ilmiah Olahraga Seni dan Riset (PIONIR) ke-9 telah memasuki hari keempat, Kamis (18/7). UIN Malang sebagai tuan rumah tentunya telah mempersiapkan matang-matang kegiatan dwi tahunan ini. Mahbub Ainurrofiq, Penanggung Jawa Cabang Seni MTQ mengakui bahwa ia tidak akan bisa meng-handle kelancaran acara tanpa didampingi relawan yang berstatus mahasiswa. “Saya yakin seratus persen, tanpa dibantu mereka, kegiatan ini tidak akan berjalan lancar,” tutur Dosen Jurusan Hukum Bisnis Syariah UIN Malang itu.
Nining Rahayu, salah satu relawan mengungkapkan kesenangannya selama bertugas. Terlebih untuk cabor MTQ yang pelaksanaannya di masjid yang notabene merupakan tempat beribadah. “Kalau sudah masuk waktu sholat, kami harus segera memindahkan meja dan perlengkapan lain agar masjid steril untuk kemudian dipergunakan sholat,” ungkap mahasiswa semester lima itu.
Cabang Lomba MTQ ini telah memasuki babak akhir penyisihan, terpilihlah 12 pembaca terbaik kategori putra dan putri yang telah ditetapkan oleh Dewan Hakim. Mereka adalah semi finalis yang akan bertanding pada Jumat (19/7) di Aula Micro Teaching Lt. 2. Kategori putra dari UIN Surabaya, disusul IAIN Palangkaraya, UIN Riau, UIN Banjarmasin, IAIN Manado, dan UIN Mataram.
Menariknya, pada kategori putri beberapa dari mereka mendapat nilai yang sama. Sesuai kesepakatan Technical Meeting, peserta yang mengalami kondisi seperti itu akan diambil nilai dari tajwid, lagu dan suara, kemudian fashohah. Dengan begitu, 6 pembaca putri terpilih ialah dari UIN Banjarmasin, IAIN Bukittingi, IAIN Palopo, UIN Palembang, UIN Jakarta, dan UIN Malang. (aqa/nd)

Informasi Terkait

PIONIR 2019: DUA SOAL TENTUKAN LANGKAH FINAL

Semi FInal cabang Lomba Musabaqah Qiraatil Kutub (MQK) PIONIR IX
Read More

PIONIR 2019 TAK BERARTI TANPA RELAWAN MAHASISWA

Perhelatan megah Pekan Ilmiah Olahraga dan Riset (PIONIR) ke 9 memasuki hari keempat
Read More

PIONIR 2019: TENSI MEMUNCAK MENUJU FINAL

Suasana Lomba Futsal Pekan Olahraga Seni dan Riset (PIONIR) ke 9 memuncak
Read More

Pionir-IX

Website resmi pionir IX dikembanglkan dan dikelola dan dikembangkan UIN Maulana Malik Ibrahim Malang.

Jalan Gajayana No.50, Dinoyo, Kecamatan Lowokwaru, Dinoyo,
Kec. Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur 65144

info@example.com

(0341) 551354

Your message has been sent. Thank you!